It Was Just Like a Movie,It was Just Like a Song


Malam semakin malam. Larut dan larut begitu cepat. 11.30 pun sudah lewat semenit. Setengah jam lagi berganti hari yang entah apa lagi misteri kehidupan ini terjadi. Kehidupan kos yang sangat berbeda, berbeda profesi dan satu musisi datang. Seorang artis. Orang Batak asli yang mempunyai karisma melalui suara-suara indahnya.Gitar kecil dengan nada ketukan yang sedikit tak beraturan. Dia buat seindah mungkin menjadi alunan indah malam itu. Tak khayal satu kosan terbawa dalam satu irama indah alunan dari artis top Adele ini. It was just like a movie. When we were young.

Sekilas tentang teman-teman kos saya. Saya datang kesini diawal 2015 dan sangat jelas teringat saya adalah orang yang cepat bergaul. Seminggu dikos sudah berbaur dengan teman-teman baru. Dan kebanyakan adalah orang jawa. Absolutely, we have same languange. We will understand each other quickly. Jogja,Ngawi,Solo,Lumajang,Semarang dan sebagian adalah Medan ada juga Lombok dan Bali.

Dari profesi pun sebenarnya kita bisa membuat 1 perusahaan. Saya adalah buruh IT, beberapa teman adalah seorang Auditor, ada juga Designer dan Arsitek juga tak kalah menarik adalah seorang Musisi. Jelas, kalo dibuat suatu perusahaan, kita bisa membuat 1 bidang yang bisa dijual disini. Walau mungkin itu adalah mimpi besar yang menjadi wacana dan berharap akan menjadi suatu rencana yang terlaksana. Dont expect too much.


Berbaur adalah cara terbaik manusia untuk mendapatkan perhatian dari teman baru. Mungkin bukan perhatian saja, tapi juga pengakuan. Worst case aja, kalau gak ada uang tinggal hutang. Jelas, saya hanya ingin berteman dan saya akan selalu mencari teman. Teringat kata orang yang akan selalu saya sayang dan akan saya hormati. Bapak saya, Beliau bilang, "Musuh Jangan dicari, kalau ketemu Jangan pernah Sekalipun lari". That words are on mymind every single time. 

Tak lama saja, kita sudah semakin akrab sampai sekarang. Lebih akrab dari ekspektasi seorang pemuda betubuh kecil berparas apa adanya. Dan lagi, mari kita berdendang dan merangkai kata-kata indah ini untuk menemani malam-malam panjang. Tetap begini dan tetap lanjutkan hidup.


Awan Argoho

Instagram