Yogyakarta



Tak perlu ditanyakan lagi apa yang terpikirkan oleh saya tentang kota ini. Budaya, bahasa, tradisi bahkan mitos-mitos yang sangat melekat di namanya tidak akan pernah bisa dilupakan dengan IQ kita pun yang biasa-biasa saja. Yogyakarta, tempat singgah, tempat wisata, tempat memadu kasih, tempat kuliner, tempat orang berseragam bahkan tak sedikit warga asing yang memilih Yogyakarta dan beralih dari Bali.

Well, cerita Yogya akan sangat menarik jika ditambahkan secangkir kopi di malam hari. Tampak di setiap sudut kotanya angkringan berjejer seolah menambah kentalnya "Jawa" kuliner. Kopi bandrek, wedang bajigur dan sate klatak tak mau kalah dari gudeg yang sudah melegenda. Datang darimana dan pergipun kemana, stasiun di tengah kota, becak dimana-dimana, kendaraanpun gampang untuk di cari oleh orang asing sekalipun. Harga terjangkau, makanan enak dan apalagi yang harus dicari disini.

Malioboro, begitu ramai, penjual baju, pengamen atau juga pengayuh kaki kuda sangat membuat naluri photography itu keluar. People inframe yang akan sangat menarik untuk menambah memori dan isi buku digital ini.




Berjalan, langkah demi langkah hingga sampai ke perempatan gedung BNI, berhenti disitu dan betapa lebih terkagumnya saya karena banyak manusia-manusia super pencari sesuap nasi untuk keluarganya. Bukan muda, tapi wanita dan juga sudah rentan usia. Indonesia memang akan selalu menjadi seperti ini dan seperti inilah yang akan menjadi target seorang pencari memori dalam frame.


Saya, domisili Jakarta dan berasal dari Ngawi Jawa timur. Setiap mudik, saya akan selalu sempatkan berhenti sejenak di kota ini. Bahkan akan saya gunakan sehari untuk bersenang-senang disini. Lupakan kebisingan Jakarta dan kebangsatan Jakarta. Selamat datang di Ngayogyakarta. Semua dilakukan dengan kesabaran dan tanpa ada hard feeling. I love this city, i hope i can stay here for a while.

Terkoyak-koyak hati Anda di Jakarta, tak masalah, sembuhkanlah hati itu di Yogyakarta. Tak sedikit bidadari-bidadari yang bersedia membagi cinta dengan Anda.

Awan Argoho

Instagram