Ketika Otak Perlu Inspirasi


Maka secangkir kopi pastilah menjadi yang pertama dalam pikiran yang memutari otak ini. Bau dan rasanya menyengat bagaikan sengatan lebah yang sedang di ganggu oleh anak-anak kecil. Lari-lari, dikejar suatu target kerjaan dan harus selesai waktu itu juga. Saat kecil pun kita sudah merasakan bagaimana di kejar lebah hingga di sengat sampai kepala kita tak beraturan bentuknya. Saat itu mungkin hanya malu yang akan menjadi beban hidup selanjutnya. Malu sama gadis yang hanya menjadi fantasi anak kecil.

Semakin dewasa rasa malu akan menjadi hal biasa tapi apa jadinya kalau sudah malu lalu dipecat ?. Bisa jadi otak ini stress depresi tak ada motivasi, otak pun hilang konsentrasi, bahkan menanyakan inspirasi.

Inspirasi itupun bisa datang disaat sebagian orang berkumpul dan menyeduh beberapa minuman hangat yang akan mendamaikan hati dan pikiran. Dalam hal ini, kopi adalah minuman hangat favorit perkumpulan itu untuk merefreshkan kembali otak mereka. Di balkon, di teras, di pinggir jalan, di mall dan dimanapun itu pasti seduhan kopi ini menjadi yang terbaik untuk memunculkan inspirasi itu.  
KOPI, Ketika Otak Perlu Inspirasi. Kata kopi tepat untuk para pria yang perlu asupan inspirasi untuk melengkapi sehari penuh di hidup mereka. Yang terbesit dalam pikiran saya adalah, kopi itu sendiri bukan sebuah minuman biasa namun jelas kopi itu lebih sekedar penenang, penyemangat dan penanda bahwa Andalah penemu inspirasi itu sendiri. Kopi hanyalah minuman yang akan menjadi pendamping sementara saat itu. Jadi, jadilah kopi dan kopi jadilah inspirasi.

Negara ini, Indonesia, masyarakatnya adalah penikmat kopi sejati. Kopi akan mendampingi setiap kerjaan yang akan di kerjakan. Kopi itu sendiri akan mengikuti alur pekerja, kopi pun akan terasa manis jika pekerja itu merasakan stress yang luar biasa. Gulapun tak ada gunanya, galaupun hilang stress pun menjadi suatu inspirasi yang akan menimbulkan pemikiran-pemikiran luar biasa.


Saya adalah penikmat kopi. Setiap pagi, kopi Kapal Api mocha pun menjadi pilihan utama untuk menemani pagi dan memulai kehidupan di hari itu. Hari yang kadang bermakna dan harus di nikmati. Hari yang kadang menjadi suram karena pagi itu matahari terlewatkan.



Pecinta kopi,
Awan

Awan Argoho

Instagram